Berkunjung ke daerah Anyer belum puas kalau tidak datang ke tujuan wisata di Anyer dan sekitarnya untuk anak. Oleh karena itu, intip beberapa objek wisata seru yang bisa didatangi saat liburan sekeluarga:

Daftar Tempat Tujuan Wisata di Anyer dan Sekitarnya untuk Anak

1. Pantai Pasir Putih Carita:

Pantai yang aman untuk didatangi anak-anak walaupun ada banyak karang di area pantainya adalah pantai Pasir Putih Carita berlokasi di dekat Jalan Raya Carita-Labuan. Pantai ini bersih dengan pemandangan laut yang indah. Anda bisa menyewa perahu, berenang, maupun menikmati sunset. Dengan 10.000 rupiah saja per orang, Anda bisa masuk ke area pantai tersebut.

pantai-anyer

2. Pantai Pasir Putih:

Selain pantai Carita, Pantai Pasir Putih Anyer adalah yang paling favorit. Terletak di area Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati di sana termasuk pemandangan anak gunung Krakatau yang spektakuler. Fasilitas untuk kenyamanan pengunjung juga ada seperti penyewaan listrik yang dapat digunakan saat ingin camping ataupun kamar mandi untuk pengunjung. Anda bisa jadikan tempat tersebut sebagai tujuan wisata di Anyer dan sekitarnya untuk anak.

3. Tanjung Lesung:

Lokasi daerah wisata ini sebetulnya tidak berada di kecamatan Anyer, namun letaknya masih terjangkau karena ada di wilayah Kabupaten Pandeglang. Fasilitas yang ada seperti banana boat, berjemur, main bola voli, dan aktivitas lain menjadi hal yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung. Pemandangan pepohonan serta ilalang juga bisa dinikmati. Harga tiket masuk 15.000 rupiah per orangnya, tapi jangan lupa masih ada tiket pasir yang harus dibayar ya.

4. Pantai Karang Bolong:

Ada di dekat Jalan Raya Anyer-Carita, objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri yaitu ada karang dengan lubang bolongan yang besar dan rupanya tercipta alami. Pemandangan yang indah cocok sebagai tujuan wisata di Anyer dan sekitarnya untuk anak serta ada karang dengan tangga-tangga yang bisa dinaiki. Harga tiketnya tergantung kendaraan yang dibawa, misal mobil atau sedan 50.000 sedang motor 15.000, ditambah 5.000 per orang yang mau masuk.

5. Pantai Karang Suraga:

Di dekat wisata Pantai Karang Bolong, ada lagi objek wisata Karang Suraga dengan ombak tidak terlalu deras hampir sama dengan yang ada di Pantai Karang Bolong. Pemandangan indah pepohonan rindang juga bisa dinikmati. Jika ingin berkunjung bisa membayar tiket masuk sebesar 10.000 saja per orangnya.

6. Mercusuar Cikoneng Anyer:

Di Kampung Anyer Kidul ada objek wisata Mercusuar Cikoneng namanya. Dari sana pengunjung dapat melihat indahnya Anyer dari ketinggian. Coba masuk ke dalam mercusuar lima belas lantai dengan ketinggian 60 meter ini.

Itulah beberapa tempat menarik untuk tujuan wisata di Anyer dan sekitarnya untuk anak yang tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan.

Photo: Rudi Ardiansyah – https://www.flickr.com/photos/rudiardiansyah