Berkunjung ke Yogyakarta bersama keluarga dan si cilik pastinya tidak boleh ketinggalan membawa mereka ke tempat rekreasi anak bermain di Jogja. Memang mungkin beberapa tempat wisata sudah tidak asing dan sudah lama dibangun, namun pemerintah Yogyakarta terus berusaha meningkatkan dan memperbaiki kualitas layanan yang ada serta menambahkan berbagai wahana permainan baru.

Berbagai Macam Objek Wisata Anak di Yogyakarta

Berikut beberapa referensi rekreasi anak di Yogyakarta:
Taman Pintar: Ini adalah daftar teratas sebagai tempat rekreasi untuk si cilik yang berada di pusat kota Yogyakarta (tidak jauh dari Malioboro). Di Taman Pintar ada wahana untuk rekreasi dan belajar sekaligus taman bermain atau play ground. Wahana edukasi seperti gedung oval yang menyajikan replika hewan bersejarah dan akuarium air tawar, perpustakaan, ruang sains, ruang petualangan, ruang puzzle, ruang komputer kids, gedung pendidikan anak usia dini (usia 2 – 7 tahun), dan masih banyak lagi. Ada juga gedung kotak yang memutarkan film 4D, bisa dinikmati seluruh keluarga.

jogjaKids Fun: Di kota gudeg tersebut ada Kids Fun Jogja di mana menyediakan fasilitas bermain mulai dari balita hingga remaja. Selain itu, ada fasilitas tempat berenang lengkap dengan pelatih renang yang bisa disewa. Wahana terkenal yang ada di Kids Fun Jogja seperti flying fox, mandi bola, arena Planet Car, Arena Motor Harley, Arena Perahu Arung Jeram, Arena Jurassic Park, Arena Fun Shooter, dan arena seru lainnya. Ajarkan juga si cilik cara membuat pizza serta makanan lain di rekreasi anak Jogja tersebut.

Museum Anak Kolong Tangga: Museum yang berada di bawah kolong tangga Taman Budaya Jogja ini menyimpan 900 mainan tradisional yang diperkenalkan untuk para pengunjung. Tujuan pendirian museum ini untuk mengenalkan permainan tradisional budaya Indonesia, apalagi sekarang si cilik biasanya lebih suka main video games dari pada mainan tradisional. Oleh karena itu, para orang tua yang mau memperkenalkan dan menambah edukasi si cilik dengan mainan tradisional bisa berkunjung ke museum ini.

Itulah beberapa rekreasi anak bermain di Jogja, selamat berwisata jangan lupa membeli oleh – olehnya :)

Foto: Yan Arief Purwanto – https://www.flickr.com/photos/yanrf/1219428499/