Kemanakah rencana anda untuk liburan bersama anak – anak akhir pekan ini? mungkin kini saatnya anda untuk mengunjungi obyek wisata di daerah bandung dan sekitarnya. Berikut ada rekomendasi obyek wisata pilihan yang bisa dikunjungi.

Beberapa Rekomendasi Obyek Wisata untuk Anak di Bandung dan Sekitarnya.

museum-geologi-bdg

Museum Geologi: Di sini Museum Geologi disajikan berbagai fosil hewan-hewan purbakala yang sudah lama punah sekaligus binatang-binatang langka seperti Badak Jawa dan Dinosaurus. Tentunya Museum Geologi yang ada di Jalan Diponegoro 57 menjadi pilihan tepat wisata edukasi untuk menambah pengetahuan. Apalagi tidak dikenakan tiket masuk di sana.

 

kebun-binatang-bdg

Kebun Binatang Bandung: Kalau mau mengenalkan pengetahuan berbagai macam jenis hewan maka ajak si cilik berkunjung ke Kebun Binatang Bandung yang lengkap dengan koleksi hewan-hewannya. Tempatnya ada di dekat kampus ITB tepatnya Jalan Taman Sari dengan harga tiket 20.000 rupiah saja.

kampung-gajah

Kampung Gajah: Mau mencoba wisata dengan 30 wahana lebih bersama keluarga? Maka coba datang saja ke Kampung Gajah yang ada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 dan cocok sebagai objek wisata anak di Bandung dan sekitarnya. Tidak hanya wahana saja yang menjadi unggulan di sini, namun kuliner yang ditawarkan juga menjadi daya tarik tersendiri. Tiket masuknya hanya 10.000 rupiah di weekday dan 20.000 rupiah saat weekend.

Jendela Alam: Selain Kampung Gajah, rupanya di Jalan Sersan Bajuri juga ada obyek wisata yang seru yaitu Jendela Alam dimana terdapat peternakan dan perkebunan sebagai wisata alam. Ajak si cilik ke peternakan untuk mengenalkan macam-macam hewan atau pergi ke perkebunannya dan nikmati aktivitas seru seperti memetik buah, mengambil telur dari kandang, dan menunggang kuda. Tiket masuknya hanya 10.000 rupiah (weekday) dan 15.000 rupiah (weekend).

trans-studio-bdg

Trans Studio Bandung: Liburan di Bandung tidak mantap kalau berkunjung ke Trans Studio Bandung yang ada di Jalan Gatot Subroto. Di sana terdapat banyak sekali wahana permainan yang dapat dinikmati baik orang dewasa maupun orang tua yang mengajak buah hati mereka. Tiket masuknya hanya 150.000 rupiah (weekday) dan 250.000 rupiah (weekend).

bandung-carnival-landBandung Carnival Land: Di objek wisata yang ada di Jalan Sirnagalih No. 15 ini ada banyak wahana yang bisa dicoba termasuk permainan-permainan seru seperti Junior Aviator, Kora-kora, Rumah Kaca, serta Karang Setra Waterpark Bandung yang masih satu kawasan dalam Bandung Carnival Land. Di Karang Setra Waterpark tersebut Anda bisa merasakan serunya wisata air seperti water boom. Tiket masuknya hanya 40.000 (weekday) dan 50.000 rupiah (weekend).

saung-angklung-udjo

Saung Angklung Udjo: Ajari si cilik bermain angklung bersama anak-anak Saung Angklung. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai tarian serta pertunjukan musik yang ada di objek wisata Saung Angklung Udjo tersebut. Mereka yang mau berlajar budaya tari dan musik Sunda segera datang ke Jalan Padasuka 118 dengan membayar tiket masuk 60.000 rupiah.

Itulah beberapa obyek wisata anak di Bandung dan sekitarnya yang bisa dikunjungi saat musim liburan bersama keluarga.

Sumber:

  • Museum Geologi Bandung – https://www.flickr.com/photos/ikhlasulamal
  • Kebun Binatang Bandung – https://www.flickr.com/photos/phalinn
  • Kampung Gajah Bandung – https://www.flickr.com/photos/ikhlasulamal
  • Trans Studio Bandung – https://www.flickr.com/photos/ikhlasulamal
  • Bandung Carnival Land – http://www.bandungcarnivalland.com/
  • Saung Angklung Udjo – https://www.flickr.com/photos/nomilknocry