Orang tua yang sedang ingin berlibur bisa mengajak buah hati ke tempat rekreasi anak-anak di Semarang. Berikut beberapa rekomendasi objek wisata pilihan tersebut.

Pilihan Tempat Rekreasi Anak-anak di Semarang

Taman Margasatwa di Semarang: Sering juga disebut Kebun Binatang Mangkang yang berada di Jalan Raya Semarang dengan berbagai fasilitas mainan bermain, waterboom, serta arena outbond untuk orang tua yang mengajak si cilik. Objek wisata ini mengkombinasikan tempat rekreasi, konservasi, dan wisata edukasi. Harga tiketnya hanya 5.000 rupiah.

harimau wonderia

Taman Wisata Wonderia: Objek wisata di Jalan Sriwijaya, Semarang, ini menyajikan banyak wahana permainan seperti Typhoon Coaste, Merry Go Round, Boom-boom car, dan fasilitas lainnya. Harga tiketnya juga hanya 5.000 saja.

beach01

Pantai Marina: Terletak di Jalan Yos Sudarso dan dekat dengan pusat kota membuat objek wisata ini menjadi favorit banyak orang. Di tempat rekreasi anak-anak di Semarang tersebut ada taman bermain serta fasilitas air yang lengkap adalah sky air, naik perahu, kolam renang, dan speed boat. Selain itu, ada banyak kuliner sedap dan di pagi hari Anda bisa mengajak keluarga lari-lari pagi di tempat ini. Harga tiketnya sangat terjangkau cuma 4.000 rupiah.

splash

Water Blaster: Objek wisata Semarang yang satu ini adalah sebuah Waterpark yang berada di Jalan Bukit Candi Golf No.1. Ada banyak wahana air di sana dan juga tiga kolam renang berbeda. Tiket masuk tempat rekreasi anak ini di hari biasa 45.000 rupiah saja dan 60.000 rupiah saat weekend.

umbul-sidomukti

Umbul Sido Mukti: Di dekat Candi Gedong Songo, tepatnya Kabupaten Semarang daerah Bandungan ada wisata alam seru di mana orang tua bisa mengajak si cilik bermain sambil melihat pemandangan yang begitu indah. Fasilitas yang disajikan seperti flying fox, marine bridge, berkuda, sumber mata air, ATV, kolam renang, dan fasilitas seru lainnya. Tidak lupa juga berwisata kuliner seru di Umbul Sido Mukti bisa dilakukan. Hanya dengan membayar tiket masuk 10.000 rupiah, Anda dan si cilik bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada.

lawang-sewu

Lawang Sewu: Tidak puas rasanya kalau belum pergi ke Lawang Sewu yang beralamat di Jalan Pemuda, Semarang. Di sini para pengunjung dapat melihat arsitektur gedung bersejarah jaman peninggalan penjajahan Belanda dan juga berbagai koleksi foto maupun menelusuri lorong-lorong bawah tanah. Harga tiket masuk hanya 10.000 dan tiket masuk menuju ruang bawah tanah 30.000 rupiah.

Museum Ronggowarsito: Cocok sebagai tempat wisata edukasi si cilik di mana mereka bisa belajar berbagai macam pengetahuan mengenai benda-benda purbakala serta koleksi-koleksi bersejarah lainnya dan tidak ketinggalan melihat ruang emas. Berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 1, Semarang. Jika ingin mengajak si cilik ke sini cukup bayar tiket masuk 2.000 (anak-anak) dan 4.000 rupiah (dewasa).

Itulah beberapa tempat rekreasi anak-anak di Semarang yang menarik dan layak dikunjungi waktu liburan bersama keluarga. Bila anda mampir ke bandung jangan lupa untuk mengunjungi Rekomendasi Obyek Wisata untuk Anak di Bandung dan Sekitarnya

Sumber:

  • Umbul sido mukti – https://www.flickr.com/photos/i_grim_reaper
  • Lawang Sewu – https://www.flickr.com/photos/alexsantosa