Saya sharing liburan bersama keluarga di Pasar Ah poong (Apung), Sentul City. Pasar Ah Poong terletak di daerah Sentul City, dari Jagorawi keluar pintu tol sentul city setelah itu ada pertigaan, dari pertigaan belok kiri dan terus sampai ketemu bundaran pertama belok kanan kurang lebih 100 m dari bundaran letak dari Pasar Ah Poong.

Jalan Masuk

ah-poong01Pertama yang anda akan jumpai saat menuju ketempat rekreasi tersebut adalah jembatan yang dibawahnya adalah sungai Cikeas yang mengitari pasar Ah Poong, apakah anda pernah melewati halte busway yang di dukuh atas panjang, nah..bentuknya kurang lebih seperti itu. saya sempat heran buat apa ini jembatan panjang dan tinggi ini. Setelah dilihat-lihat ternyata jembatan ini adalah penghubung antara gedung tempat parkir mobil ke Pasar Ah Poongnya.

Jadi untuk para traveling yang membawa mobilĀ  disediakan tempat parkir di gedung letaknya sebelah kiri 20 meter dari pintu masuk, saat saya parkir disana ternyata gedung tersebut baru dibuat karena masih banyak bekas pasir dan bau cat didalamnya. Untuk para traveling yang menggunakan kendaraan bermotor tenang saja, letak parkiran kendaran bermotor terletak disamping pintu masuk Pasar Ah Poong.

ah-poong02 ah-poong03

Berfoto Selfie

Setelah parkir di lt 2, kita diarahkan satpam untuk ke lt 3 karena jembatan penghubung td pintunya di sana. pada saat berjalan dijembatan tersebut kita disuguhi oleh pemandangan yang masih hijau banyak pohon cemara dan bukit terlihat, tenang saja bila anda ingin berfoto selfie tempat ini memiliki area yang luas dan beragam untuk spot pengambilan foto, bisa di perahu, jembatan, atau di pinggir sungai semua viewnya bagus

Sebagai info tambahan Pasar Ah Poong merupakan pusat berbagai macam jajanan dari makanan ringan sampai makanan berat, dan disana disediakan tempat bermain anak seperti naik perahu dan naik sepeda air. Bila anda menyukai suasana ramai, fun, jalan bersama keluarga, anak, atau teman – teman, tempat rekreasi ini sangat cocok untuk anda.

Sekian liburan bersama keluarga ke Pasar Ah Poong, mungkin bisa jadi tujuan liburan anda…,Oke klo begitu tunggu liburan saya selanjutnya.