Mengadakan acara, pesta, atau event untuk anak yang meriah memang bukan pekerjaan yang mudah karena berbagai persiapan perlu dilakukan. Berikut beberapa kumpulan permainan untuk pesta atau acara anak anda semoga dapat membuat event anda menjadi semakin meriah

1. Permainan menjaga kebersihan

Permainan ini tidak sulit bisa dimainkan oleh hampir semua umur. Aturannya sederhana yaitu Pertama dibuatkan terlebih dahulu bola – bola yang berbahan kertas atau bisa dari koran bekas yang digulung membentuk bola – bola kecil, buatlah sebanyak – banyaknya. Jika telah terkumpul banyak sebarlah secara merata di area permainan nanti setelah diberi aba – aba para pemain berebut untuk mengumpulkan bola – bola kertas tersebut. Pemain yang mengumpulkan banyak bola kertas dialah pemenangnya.

2. Tebak bahasa tubuh

Cara bermain tuliskan soal – soal di kertas. Lalu wasit membentuk 2 kelompok, dalam 1 kelompok minimal 2 orang. Untuk memulainya kelompok pertama dipilih salah satu orang untuk diberi jawaban dari kertas yang berisi soal – soal tresebut  lalu dia diwajibkan memberitahu jawabannya dengan menggunakan bahasa tubuh kepada temannya. Kelompok yang menang adalah kelompok yang banyak menjawab dengan benar dari soal – soal yang dibuat.

3. Permainan menginjak dan melipat koranpesta01

Permainan ini dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok diberikan 1 lembar kertas koran. Kertas koran tersebut diletakkan di lantai atau di tanah bila acaranya di outdoor  lalu setiap peserta dalam satu kelompok menginjakkan kedua kakinya di atas satu lembar koran dikuti setiap kelompok lain. Saatnya musik dimainkan agar lebih seru setiap peserta dapat berjoget tetapi bila kaki dari salah satu peserta menginjak diluar area kertas korannya maka kelompoknya akan dieliminasi. Tantangan lainnya adalah saat musik dihentikan maka setiap kelompok diwajibkan melipat kertas koran menjadi setengahnya dengan keadaan kaki setiap peserta tetap tidak boleh menginjak selain kertas koran, menggunakan satu kaki diperbolehkan. Musik kembali dimainkan sampai ada 1 kelompok yang Bertahan dan itulah pemenangnya.

4. Berjoget dan Menjadi Patung

Permainan ini cukup mudah untuk dimainkan, caranya anak – anak yang ingin bermain dikumpulkan lalu di setel sebuah musik atau lagu, semua yang sedang berkumpul mulai untuk berjoget. Saat musik sedang diputar lalu di hentikan secara tiba – tiba (pause), anak – anak diwajibkan menghentikan gerakan dan menjadi patung dan siapa yang telat untuk berhenti dia akan tereliminasi. Ulangi permainan sampai tersisa 1 pemenangnya.

5. Berjoget sambil melewati rintangan

Permainan ini juga cukup sederhana siapkan ritangan bisa berupa bambu lalu diperlukan 2 orang untuk memegang rintangannya dikedua sisi untuk awalnya dibuat agak tinggi. Untuk memulai permainan setelah musik yang meriah lalu anak – anak yang ingin ikut bermain mulai berjoget sambil berjalan melewati rintangan, pemain tidak dapat melewatinya dia tereliminasi. Pemain yang berhasil melewati rintangan berbalik badan untuk melewati rintangan yang telah di set lebih rendah.

Itulah beberapa kumpulan permainan untuk pesta atau acara anak semoga dapat memeriahkan acara anda.