Penting bagi orang tua untuk mengetahui jenis-jenis kereta dorong (stroller) bayi untuk si cilik yang ada bermacam-macam. Dengan begitu orang tua dapat memilih kereta dorong yang tepat dan nyaman saat mengajak si kecil bepergian. Kereta yang ada di pasaran memiliki harga dan kualitas berbeda, mulai dari harga yang paling murah hingga harga yang sangat mahal namun juga dengan kualitas tinggi. berikut beberapa jenis kereta dorong (stroller) yang ada dipasaran:

  1. Stroller standar: Kereta dorong ini merupakan kereta medium yang beratnya ringan, mudah dilipat, dan harganya sangat terjangkau. Selain itu, ada tempat penyimpanan yang bisa digunakan orang tua untuk menyimpan perlengkapan bayi. Kereta ini mudah dilipat, dan dikendalikan.
  2. Stroller dengan sistem travel: Kereta dorong ini merupakan gabungan dari car seat bayi dengan stroller. Car seat-nya mudah dilepas dan dipasang kembali tanpa mengganggu kenyamanan bayi terutama saat Anda melepas car seat untuk ditaruh di dalam mobil.
  3. Stroller Lightweight:stoller Kereta dorong ini merupakan kereta dorong bayi teringan dibandingkan dengan jenis-jenis kereta dorong (stroller) bayi untuk si cilik lainnya. Kelebihannya yaitu dapat dilipat seperti payung sehingga jika Anda mengajak si kecil bepergian atau naik pesawat, Anda dapat melipat dan menyimpannya di tempat penyimpanan tas. Sayangnya, kereta bayi ini tidak dapat dibaringkan.
  4. Stroller jenis Baby carriage/pram: Kereta ini memiliki model kuno dengan 4 roda seperti yang ada di film-film Inggris atau Barat yang sering Anda lihat. Kereta ini hanya cocok untuk si kecil yang masih bayi.
  5. Stroller Universal: Kereta dorong jenis ini memiliki car seat carrier yang cocok digunakan untuk car seat apa saja. Hampir sama dengan kereta dorong sistem travel. Bedanya adalah kereta dorong sistem travel hanya dapat digunakan untuk car seat asli dari stroller tersebut.

Tips memilih jenis-jenis kereta dorong (stroller) bayi untuk si kecil yaitu, jika Anda ingin menggunakan kereta dorong untuk bepergian maka pilihlah kereta dengan roda yang agak besar, dan sebaliknya jika kereta bayi hanya digunakan di dalam rumah maka coba pilih kereta dengan roda yang lebih kecil.