Ternyata tidak hanya orang dewasa yang bisa ber-Spa, namun Spa khusus bayi juga tersedia yang berguna untuk membantu perkembangan fisik dan mental si cilik. Saat mereka baru lahir, maka otak si cilik hanya memiliki sedikit informasi tentang bagaimana harus bergerak dan disinilah pentingnya orang tua mengajak mereka ke baby Spa. Lalu, sebetulnya Baby Spa untuk bayi umur berapa?

Anda dapat mengikutkan si cilik yang sudah berusia antara 3-6 bulan ke Baby Spa. Di usia tersebut kepala bayi sudah kuat untuk tegak. Selain itu, di usia tersebut si cilik juga sudah memiliki refleks untuk berenang maupun menyelam. Saat diajak menyelam mereka akan otomatis menahan nafas serta menutup mata. Untuk refleks berenang bayi mulai aktif saat usia 6 bulan, si cilik akan otomatis menggerak-gerakkan tangan/ lengan dan kaki mereka saat berada di dalam air.

Berbagai Manfaat Baby Spa untuk Bayibaby-spa02
Setelah kita menjawab pertanyaan Baby Spa untuk bayi umur berapa, mari kita bahas beberapa manfaat dari Baby Spa itu sendiri:

  1. Menghindarkan ketakutan akan air sejak dini apalagi jika orang tuanya memiliki fobia air, maka disarankan mengajak si cilik ke Baby Spa.
  2. Melatih otot-otot si cilik sekaligus membantu peningkatan keseimbangan serta koordinasi.
  3. Berenang di air hangat dengan rileks dan teratur dapat meningkatkan nafsu makan serta peningkatan pola tidur dan makan.
  4. Membantu perkembangan motorik/ gerak serta kecerdasan. Selain itu, dapat memperkuat pernapasan atau paru-paru dan jantung serta meningkatkan perkembangan otak.Spa Bayi
  5. Membantu si cilik untuk belajar merespon berbagai perintah sekaligus meningkatkan pemahaman.

Saat mengajak si cilik untuk berenang di Baby Spa pastikan bahwa kolam renang bersih dan terawat. Orang tua jangan sampai lupa untuk mengenakan neck ring, baju renang dan juga tabir surya khusus bayi jika berenang di luar ruangan. Perhatikan lama berenang serta suhu air, sebaiknya pilih suhu air yang hangat. Setelah membaca berbagai macam informasi di atas pastinya Anda sudah tidak kebingungan lagi ketika harus menjawab seputar pertanyaan Baby Spa untuk bayi umur berapa.

Sumber:

  • Manfaat Swimming dan spa Baby – http://babykidsmassage.wordpress.com/2012/11/11/manfaat-swimming-and-spa-baby/
  • Umur yang Tepat untuk Baby Spa – http://www.beritaterkinionline.com/2013/01/umur-yang-tepat-untuk-baby-spa.html
  • Tips Berenang Aman pada Bayi – http://babykidsmassage.wordpress.com/2013/03/14/tips-berenang-aman-pada-bayi/