Bayi seperti yang kita ketahui sangat rentan terhadap penyakit dibandingkan orang dewasa. Salah satu penyakit yang mungkin sering menyerang si cilik adalah sakit panas. Saat panas tentunya orang tua disarankan untuk langsung memberikan obat penurun panas ataupun membawa si cilik segera ke dokter apabila tidak kunjung sembuh. Selain itu, ada beberapa ramuan obat tradisional yang rupanya efektif digunakan untuk mengatasi panas dan contohnya adalah resep tradisional bawang merah & putih untuk bayi panas.

Kandungan yang ada di dalam bawang putih dan bawang merah berguna untuk kesehatan bayi, seperti vitamin (A,B, dan C), kalsium, protein, fosfor, saltivin, zat besi, sulfur, dan masih banyak lagi. Walaupun baunya yang menyegat ternyata bawang merah dan putih ini terbukti ampuh digunakan sebagai obat tradisional sejak dahulu bahkan turun temurun untuk bayi. Oleh karena itu, banyak yang membuat resep tradisional bawang merah & putih untuk bayi panas ini. Apa saja manfaat tersembunyi yang ada di bawang merah dan bawang putih ini?

Manfaat Resep Tradisional Bawang Merah dan Bawang Putih untuk Bayi

Bawang Merah:bawang
1. Minyak atsiri yang terkandung di dalam bawang merah berfungsi sebagai antiseptic maupun antibakteri.
2. Bawang merah mengatasi berbagai macam penyakit seperti panas, cacingan, pilek, dan batuk.
3. Mengatasi masuk angin beserta perut kembung dengan cara dioleskan ke perut si cilik.
4. Melancarkan sirkulasi darah sehingga bayi semakin sehat.

Bawang Putih:
1. Vitamin A yang terkandung di dalam bawang putih baik untuk kesehatan mata.
2. Sulfur yang terkandung dapat mengatasi virus batuk dan flu.
3. Zat anti kolesterol yang ada dapat melancarkan peredaran darah.
4. Gangguan pada kulit seperti iritasi juga dapat diatasi oleh bawang putih.
5. Melancarkan sistem pencernaan bayi di lambung.
6. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh si cilik.

Untuk resep tradisional bawang merah & putih untuk bayi panas caranya adalah dengan diparut terlebih dahulu, kemudian dicampur minyak telon dan minyak zaitun secukupnya, Oleskan resep tradisional bawang merah tersebut ke bagian tubuh si cilik yang panas.