Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini anak Рanak kita sudah terbiasa memegang gadget ataupun aktif di sosial media mungkin malah lebih pintar si cilik ketimbang kita dalam menggunakannya. Namun bila pada suatu saat tiba Рtiba  kita mendapatkan info dari saudara atau tetangga kalau si cilik mengunggah foto yang tidak pantas ke media sosial.

Bagaimana reaksi anda pada sicilik apakah kaget, malu, emosi atau marah? Tahan dulu..

ada baiknya membaca penjelasan Jill Weber, Ph.D seorang Psikolog terkenal yang banyak menulis di berbagai media Internasional yang mengatakan melalui Yahoo Parenting bahwa seorang anak memiliki masa dimana mereka akan melakukan pencarian identitas – Siapakah Saya? jadi jika seorang anak memotret bagian dirinya yang sexy hal tersebut sangat mungkin terjadi. Lalu bagaimana reaksi kita bila mengetahui hal tersebut.

sensorWalaupun agak menyesakkan hindari yang namanya konfrontasi, teguran keras atau hukuman yang belum tentu menyelesaikan permasalahan karena si cilik masih lugu, sebaliknya lakukanlah pembicaraan dengan anak mengenai apa yang mereka inginkan dari aksinya lalu apa tanggapannya bila orang lain melakukan hal seperti itu juga, serta jelaskan tentang resiko dari aksi yang anak lakukan. Intinya adalah ciptakan dialog yang dapat menjadi sebuah pelajaran, jangan lupa untuk mengatakan kepada anak anda untuk menghapus foto yang tidak pantas atau anda dapat menghapusnya bila si cilik tidak dapat melakukannya. Jill Weber menekankan sangat penting untuk tidak menarik semua kesempatannya untuk berekspresi tetapi juga si cilik harus belajar untuk jangan sampai kebablasan.

sumber: https://www.yahoo.com/parenting/my-teen-took-a-sexy-selfie-should-i-freak-out-112808244967.html