Buah pepaya ternyata selain enak memiliki banyak manfaat bagi balita atau yang berusia lebih dari lima tahun. Berikut beberapa manfaat pepaya untuk Anak Anda:

Memperlancar Buang Air Besar
Pepaya baik untuk memperlancar sistem pencernaan si kecil sehingga mereka mudah untuk BAB. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan berkhasiat untuk pencernaan yang bernama papain. Banyak memakan buah ini akan membantu buang air besar terutama bagi bayi yang baru berusia kurang lebih 6 bulan. Oleh karena itu sang bunda bisa memberikan puree buah pepaya ini. Akan lebih baik dan enak apabila puree pepaya dicampur dengan ASI dari sang bunda. Tetapi, jika si kecil tidak terlalu menyukai puree pepaya karena terlalu encer bisa lansung dikerok dengan sendok dan disuapi.

Pertumbuhan Gigi dan Tulang
Manfaat pepaya untuk anak Anda adalah membantu pertumbuhan gigi dan tulang karena buah ini mengandung kalsium serta vitamin C yang baik bagi si kecil. Agar lebih maksimal dan juga enak, Anda bisa mengolah buah pepaya menjadi jus segar yang dicampur dengan buah jeruk. Jus ini baik untuk diberikan kepada si kecil yang sedang di masa pertumbuhan.sicilik.com

Menjaga Kesehatan Mata
Kesehatan mata sangat penting bagi si kecil. Oleh karena itu, memberi buah pepaya yang mengandung banyak vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata bayi dan balita Anda. Bahkan kandungan vitamin A yang ada di pepaya lebih banyak daripada wortel.

Membantu Kesembuhan Sakit Demam
Ternyata buah pepaya dipercaya dapat membantu meringankan demam saat si kecil sedang sakit. Bunda dapat memberikan bubur pepaya kepada si kecil secara bertahap dan tidak dalam jumlah banyak karena nanti malah akan memicu hiper karoten. Untuk pengolahan buah pepaya pun sebelum diberikan coba direbus dengan air secukupnya.
Sebagai informasi tambahan, meskipun manfaat pepaya untuk Anak Anda sangatlah banyak, namun buah ini hanya boleh diberikan kepada si kecil yang sudah berusia 6 bulan ke atas. Selain itu, jangan memberikan pepaya ketika si kecil sedang diare karena malah justru akan memperparah sakitnya.