Doraemon adalah kucing biru dari masa depan yang tinggal dengan Nobita dan kali ini ceritanya kembali ditayangkan dalam versi 3D film “Stand by Me” kelanjutan kisah Doraemon. Banyak rumor mengatakan bahwa film ini akan menjadi film terakhir dari kartun Doraemon karena trailer-nya sendiri banyak menampilkan adegan-adegan menyedihkan antara Nobita dengan teman kucingnya tersebut yang seakan-akan mau berpisah. Kata-kata yang disampaikan Doraemon kepada Nobita dalam cuplikan filmnya seperti “Kamu akan baik-baik saja meskipun tanpa aku”, membuat banyak penonton mengira “Stand by Me” memang akan menjadi perjalanan terakhir dari kucing lucu ini.

Tidak perlu bersedih karena film tersebut bukanlah fim terakhir Doraemon karena di tahun 2015 nanti masih ada film baru dari Doraemon yang akan tayang berjudul “Nobita no Space Heroes Uchu Eiyu-ki”. Pastinya film ini memberikan kelegaan bagi mereka yang mengira film “Stand by Me” adalah film terakhir dari Doraemon. Sebelumnya, mari kita intip review singkat film “Stand by Me” kelanjutan kisah Doraemon tersebut.

Review Singkat Cerita Film “Doraemon: Stand by Me”Stand By Me
Berbeda dari kartun-kartun Doraemon lain yang selama ini ditayangkan dalam bentuk 2 dimensi. Film “Stand by Me” dibuat dengan versi 3 dimensi sehingga kelihatan lebih nyata. Dilihat dari trailer-nya sendiri, banyak sekali adegan-adegan yang akan membuat penonton ikut bersedih. Di film tersebut Doraemon seakan-akan tidak akan kembali lagi untuk menemani Nobita. Dalam trailer film “Stand by Me” kelanjutan kisah Doraemon itu, bahkan ada bagian di mana Nobita berteriak kepada Doraemon bahwa kucing biru itu merasa yakin bahwa dirinya tidak akan bisa kembali, ditambah dengan tangisan air mata yang sudah pasti membuat penonton ikut terhanyut.

Berbeda dengan Film “Stand by Me” yang memiliki alur cerita menyedihkan. Film “Nobita no Space Heroes Uchu Eiyu-ki” lebih mengisahkan adegan petualangan di mana masing-masing tokoh utama cerita Doraemon memiliki kekuatan super untuk melawan para monster di luar angkasa. Dengan jalan kisah berbeda dari Film Stand by Me kelanjutan kisah Doraemon, pastinya akan membuat penonton semakin penasaran.

Jangan lupa setelah menonton filmnya anda dapat mengunjungi pameran tentang doraemon untuk jadwalnya anda dapat mengetahuinya disini : 100 Doraemon Secret Garden Expo

Sumber:

http://variety.com/2014/film/reviews/film-review-stand-by-me-doraemon-1201352301/
http://showbiz.liputan6.com/read/2087922/stand-by-me-doraemon-bukan-film-terakhir-doraemon