Film yang sedang hit saat ini yaitu Big Hero 6 jelas merupakan film untuk tontonan keluarga Alasannya karena film ini banyak mengeksplorasi tentang persahabatan,kecerdasan, kreatifitas, pembelajaran tentang ilmu pengetahuan, kecerdikan dan persahabatan.

Mengambil set lokasi imaginer yang terinspirasi dari gabungan antara kota San Fransisco dan Tokyo jadilah kota San Fransokyo. Cerita berawal saat si genius Hiro Hamada yang telah lulus SMU di usia 14 tahun, diajak oleh kakaknya Tadashi untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah tempat kakak belajar, sekolah yang kebanyakan adalah anak – anak yang kutu buku dan menyukai teknologi dan berusaha untuk menciptakan sesuatu yang berguna bagi orang banyak.

Seperti pada film – film Superhero yang booming lainnya antara lain The X-Men atau The Evenger, Big Hero 6 merupakan kisah yang diambil dari komik Marvel menceritaBig Hero 6kan sebuah tim yang awalnya berkutat dengan experimen mereka masing – masing yang kemudian menyatu karena memiliki minat yang sama yaitu dalam hal pendidikan, belajar dan ilmu pengetahuan menjadikan suatu cerita yang unik dan menginspirasi para penonton, hal – hal seperti inilah yang diharapkan dapat menggugah minat anak – anak kita agar selalu berusaha belajar untuk yang terbaik.

Selain mengangkat hal – hal tentang edukasi film ini juga mengajarkan kita untuk selalu semangat, walaupun pada saat jatuh tetapi tetap berusaha untuk bangkit dan bersatu saling tolong menolong untuk mencapai hal – hal yang kita perjuangkan.

Tidak lupa dengan karakter Baymax yang lucu, imut dan sedikit sensitif turut menyumbang andil untuk kesuksesan film ini

Dan dengan penataan yang apik disertai dengan fasilitas layar 3D penonton disuguhi oleh gaya visualisasi disney yang dramatik dan aksi yang menawan ciri khas film – film Marvel membuat alur cerita film ini menjadi mengesankan.

Kesimpulannya untuk para orang tua jangan ragu – ragu untuk membawa anak – anak untuk bersama menonton film ini dan menikmati petualangan Hiro dan kawan – kawan yang berjuang dengan cara menjadi seorang ilmuwan handal. Mungkin anak anda akan mengikutinya…

foto: disney.com