Akhirnya di bulan Desember ini babak akhir the Hobbit: The Battle of the Five Armies akan dirilis di bioskop-bioskop seluruh dunia termasuk Indonesia. Tentunya mereka yang sudah mengikuti film The Hobbit sejak seri pertama wajib menonton film terakhir dari trilogi The Hobbit ini.

Trilogi the Hobbit disutradarai oleh sutradara kenamaan Peter Jackson yang sebelumnya juga menggarap tiga film The Lord of the Rings. Dari kesuksesannya tersebut, dia kembali ingin mengambil sukses lewat film the Hobbit dengan dua film sebelumnya yang berjudul “An Unexpected Journey” sebagai produksi pertama serta “The Desolation of Smaug” sebagai film kedua yang dilanjutkan babak akhir the Hobbit: The Battle of the Five Armies.

Ringkasan Cerita Babak Akhir the Hobbit: The Battle of the Five Armies

Kisah the Hobbit sendiri menceritakan perjalanan tokoh utamanya Bilbo Baggins (Martin Freeman) seorang Hobbit dengan teman lamanya Gandalf (Ian McKellen) beserta para kurcaci atau Dwarfs.

the-hobbitCerita dari dua film sebelumnya berlanjut dengan pertempuran yang akan terjadi antara para dwarfs, elves, manusia, dan giant eagles melawan para wargs dan orc dengan tujuan untuk menguasai Lonely Mountain atau Erebor sekaligus harta Smaug yang ada di dalamnya. Tidak ketinggalan para orcs yang dilepaskan oleh musuh jahat Sauron mau menggempur Middle Earth. Selain pertempuran antara lima tentara tersebut, akan diperlihatkan bagaimana Bilbo Baggins bergumul dengan konflik bawah sadarnya.

Di sisi lain, tidak ketinggalan penonton akan disuguhi bagaimana dampak dari kemarahan sang Naga alias Dragon Smaug dalam babak akhir the Hobbit: The Battle of the Five Armies. Kesimpulannya, apakah nanti sang Naga berhasil dihentikan? Siapakah yang akan memenangkan pertempuran yang terjadi di Middle Earth?

Film terakhir the Hobbit ini akan dirilis tepat tanggal 18 Desember dan penonton yang penasaran dapat menontonnya baik dalam versi 2 dimensi maupun 3 dimensi serta IMAX 3D. Jangan lupa siap-siap antri di bioskop untuk membeli tiket nonton babak akhir the Hobbit: The Battle of the Five Armies tersebut.