Ada bermacam-macam warna di dunia ini dan salah satunya adalah warna hijau dan saat ini mari bahas apa pengaruh warna hijau pada anak khususnya dalam hal fashion. Sebelumnya, kita telusuri dulu pengaruh warna hijau ini terhadap psikologis buah hati.

Hijau adalah warna yang melambangkan alam dan kalau dilihat warna ini juga merupakan warna segar yang cocok dipadupadankan dengan warna-warna lainnya seperti coklat, putih, abu-abu, kuning, dan sebagainya. Hijau melambangkan keceriaan bagi si kecil dan memiliki dampak yang baik pada psikologis mereka, sehingga memilih pakaian dengan nuansa warna hijau diharapkan dapat memicu rasa senang serta gembira bagi si buah hati. Selain itu, warna ini juga memberikan rasa nyaman, tenang, dan rileks tidak hanya untuk si kecil tetapi juga orang dewasa.

Penerapan Warna Hijau Pada Fashion Pakaian Anak?

Baju Hijau AnakSetelah kita tahu bahwa pakaian berwarna hijau dapat mempengaruhi atau bahkan mungkin mencerminkan perasaan si kecil, saatnya para orang tua harus tahu bagaimana pengaruh warna hijau pada anak dalam hal fashion.
Saat ini ada banyak sekali model pakaian mulai pakain bayi sampai pakaian untuk buah hati yang sudah mulai beranjak besar. Warna hijau merupakan warna sekunder sehingga dapat dipadankan dengan warna-warna lain. Untuk pakaian bagi si kecil, warna ini sangat cocok dipakai kapan saja baik sehari-hari maupun untuk acara-acara tertentu.

Variasi warna hijau yang dapat diterapkan untuk orang tua untuk fashion anak misalkan:

  • Untuk anak laki-laki warna Hijau Tua terlihat lebih gagah contohnya baju warna hijau tua ala militer si cilik akan menjadi lebih berwibawa.
  • Untuk anak perempuan baju berwarna Hijau Muda membuat si cilik terlihat segar, tenang dan cantik.

Pakaian berwarna hijau tidak hanya terbatas pada pakaian kasual sehari-hari atau model yang biasa-biasa saja, tapi saat ini bahkan ada baju batik berukuran kecil yang bisa dikenakan oleh buah hati Anda.
Baju berwarna hijau cocok dipakai untuk jenis kulit apa saja baik sawo matang, kuning langsat, maupun si kecil yang berkulit putih. Itulah beberapa pengaruh warna hijau pada Anak yang sekiranya berguna. Bila berkesempatan anda dapat mengunjungi artikel lain : Pengaruh warna biru pada anak

Sumber:

  • http://www.collegefashion.net/fashion-tips/a-foolproof-guide-to-matching-colors-in-your-outfits/
  • http://blog.isi-dps.ac.id/desakagustini/psikologi-warna