Saat ingin menengok bayi baru lahir atau mungkin justru Anda yang baru saja memiliki buah hari pertama penting memilih pernak – pernik hadiah untuk bayi lahir. Pastikan bahwa pernak – pernik yang dibeli tersebut betul-betul berguna, selain itu Anda juga harus mempersiapkan dana yang ada untuk membeli berbagai macam pernak – pernik hadiah bayi baru lahir.

Ketika ingin memilih pernak – pernik hadiah bayi baru lahir, perhatikan materialnya. Pilihlah material pernak – pernik yang terbuat dari bahan aman warna organic serta diproses dengan cara organik pula. Jika memilih pakaian sebagai hadiah, katun adalah kain baju yang paling cocok dibeli sebab katun mudah menyerap keringat dan lembut di kulit bayi. Perhatikan pula warna-warna pakaian yang mau dipilih karena saat ini ada banyak pilihan warna funky baju bayi.

Daftar Pernak – Pernik Hadiah untuk Bayi Lahir

Berikut daftar berbagai macam contoh pernak – pernik hadiah untuk bayi lahir yang bisa dibeli:

  1. Popok kain daripada pampers bermerek: Lebih baik membeli popok kain untuk bayi baru lahir daripada memakai pampers karena popok kain lebih mudah untuk dibersihkan. Kemudian setelah kurang lebih 1 bulan, baru silahkan gunakan pampers yang banyak dijual di toko.
  2. Perlak: Sebagai tempat alas untuk bayi baru lahir yang terbuat dari plastik. Perlak ini bisa dilipat jadi cocok untuk pernak – pernik hadiah untuk bayi lahir.
  3. Selimut: Beli selimut khusus bayi, sediakan dua yaitu selimut untuk bepergian serta selimut tidur. Biasanya selimut untuk bepergian berbahan lebih tebal.
  4. Bantal dan guling: Tentunya bantal guling ini untuk melengkapi tempat tidur si cilik.kado
  5. Botol susu: Meski bayi baru lahir biasanya minum ASI, namun tidak ada salahnya menyediakan botol susu saat bayi sulit disusu dengan ASI.
  6. Kereta dorong: Kereta dorong dapat digunakan untuk membawa si cilik jalan-jalan.
  7. Baju dan jaket bayi: Untuk hadiah bisa belikan baju serta jaket bayi dengan ukuran pas dan juga lucu.
  8. Tudung bayi: Tudung ini digunakan untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk saat tidur di box bayi.

Itulah delapan contoh pernak – pernik hadiah untuk bayi lahir yang bisa diberikan dan yang pastinya sangat dibutuhkan.